Kamis, 27 Agustus 2015

Why I Choose This?

Awal kenapa aku bisa memilih Universitas Jenderal Soedirman serta memilih Kesehatan Masyarakat sebagai jurusan yang aku pilih sebagai jalur yang mengantarku kedalam kesuksesanku. Awalnya aku juga tidak terlalu yakin dengan jurusan yang didalamnya laki laki merupakan hal yang minoritas sedangkan perempuan merupakan mayoritas dalam kelas. Aku juga sebenarnya belum tahu benar apa itu kesmas dan apa yang akan dikerjakan bila lulus nanti.


Motivasi awalku berasal dari mbakku yang juga mengambil jurusan kesehatan masyarakat di Universitas yang sama. Alasan keduaku berasal dari wilayah yang akan aku masuki. Awalnya aku ingin ke kota pelajar yaitu Jogjakarta. Akan tetapi suasana disana bagiku terlalu ramai, setiap hari macet sehingga membuatku kurang nyaman. Kemudian aku mencari Universitas yang menjanjikan tetapi dengan suasana yang kondusif. Akhirnya akuu memutuskn untuk mengambil beberapa jurusan karena aku saat mengikuti SBMPTN. Dan tiga jurusan itu aku mengambil semua di Unsoed. Alhamdulillah aku diterima di Unsoed dengan jurusan Kesmas. Mungkin awalnya aku agak ragu dan canggung. Tetapi kali ini aku yakin. This is my best way from Allah.


Dan dengan keputusanku itu aku ingin dan sangat ingin untuk ikut serta meninggikan nama almamater Universitas Jendral Soedirman. Banyak hal yang ingin aku ingin berikan dan persembahkan untuk Universitasku. Dimulai dari hal hal kecil yang kita anggap mudah dan akan terus berlanjut hingga kejuaraan tingkat Internasional. Walau hal itu sulit tetapi aku yakin. Aku akan bisa.


Aku juga pernah berharap mempunyai sebuah wilayah dan tempat untuk menampung orang orang yang tidak mampu kemudian di tempat itu juga terdapat lapangan pekerjaan bagi mereka. Tempat itu dikelola dengan baik dari pembuangan, dan fasiliitas lainnya. Aku sangat berharap apa yang telah aku impikan bisa terwujud setelah aku menimba ilmu di Universitas Jenderal Soedirman.


Tidak banyak yang bisa saya janjikan tentang apa yang bisa aku berikan kepada Universitas yang mau menjadikanku sebagai anak didiknya. Aku hanya bisa berusaha dengan kemampuan yang telah diberikan Allah kepadaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar